Breaking News

Banjir Kembali Melanda Desa Diwilayah Kecamatan Laung Tuhup

Lagi lagi banjir melanda desa muara tupuh, tidak lama setelah banjir besar melanda seluruh wilayah kabupaten murung raya hingga seluruh das Barito kini desa muara tupuh kembali dilanda banjir Pebruari Lalu.

Akibat hujan yang begitu deras mengenai hulu sungai Laung bah kan anak sungai yang bermuara ke sungai laung sehingga air meluap dan membanjiri desa yang berada di kepinggiran sungai tersebut salah satu nya desa muara tupuh.

Air yang mengguyuri desa muara tupuh memang tidak sedalam bulan
Kemaren akan tetapi sekarang ini masyarakat memasuki musim panen padi, sangat ditakut kan air akan terus naik hingga sampai ke ladang-ladang.

Pasal nya jika saat musim panen air akan menenggelamkan ladang  maka dipastikan akan gagal panen.
Menurut buhal 30 tahun warga setempat"Ladang di desa muara tupuh kebanyakan berada di ke pinggiran sungai Laung maupun anak sungai.

Mengapa masyarakat banyak membuat ladang di pinggir sungai karna tanah nya sangat subur dan cucuk sekali untuk berladang, akan tetapi jika musim penghujan maka resiku banjir yang dihadapi, tetapi biasa banjir sering terjadi setelah panen padi, nah berbeda dengan sekarang.

Tahun 2023 hingga 2024 ini musim tidak seperti biasanya dan dalam kurung tahun 2023 ini saja sudah beberapa kali terkena banjir ucap nya (Hlm).


0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Kota Online