Breaking News

Babinkamtibmas Sungai Babuat Sosialisasi Ke Sekolah TK

Puruk Cahu Mediakota online com-kedekatan Kamtibmas ke sekolah  anak-anak TK, bersama  Pos Pol Sungai Babuat Polsek Permata Intan Polres Murung Raya (Mura), Polda Kalteng Bripka Jusoa S Simbolon sambang desa binaan dalam rangka  kegiatan PSA (Polisi Sahabat Anak) di TK kecamatan Sungai Babuat Desa Tumbang Bantian, Kabupaten Murung Raya,Selasa (05/03/2024).

Tujuan daripada kegiatan tersebut meningkatkan program Polisi Sahabat Anak (PSA) yang telah dicanangkan oleh instansi Polri di seluruh wilayah sampai tingkat Polsek,dengan guna untuk menanamkan kecintaan kepada Polisi sejak dini dan Sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap anak.

Kapolres Mura AKBP Irwansyah,S.I.K.,M.M., melalui Kapolsek Permata Intan IPDA Rio Desenataliato Makota,S.Th.,M.Pd.,menjelaskan tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak tersebut adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini Agar mampu merubah paradigma Polri yang selama ini sering dianggap menakutkan di mata anak-anak kecil bisa menjadi sosok Polri yang dicintai anak-anak serta seluruh lapisan masyarakat pada umumnya,”ucap nya.

Bripka Josua S Simbolon menjelas kan daripada  tugas kepolisian sebagai pelayan,pelindung dan pengayom masyarakat kepada anak-anak TK tersebut.

selain itu diajarkan pula tentang kedisiplinan dan diberikan pengetahuan mengenai tata sopan santun kepada orang yang tua dan bernyanyi bersama lagu anak-anak dan lagu kebangsaan nasional.

Bripka Jusoa S Simbolon juga memberikan pesan dan himbauan kamtibmas agar bapak dan ibu guru serta orang tua wali murid untuk lebih waspada dan memperhatikan perilaku anak didik atau murid – muridnya bagi putra-putri wali murid dari pengaruh kemajuan tekhnologi seperti saat sekarang ini.

Yakni seperti Misalnya internet,pergaulan bebas,dan lainnya sebagai nya, sehingga dapat mengganggu dan mempengaruhi perilaku anak didik sebagai antisipasi terhadap kekerasan dan perilaku menyimpang yang dilakukan anak-anak,”tegas Bripka Jusoa S Simbolon.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Kota Online