Breaking News

Memasuki Pelatihan Gelumbang II Satlinmas

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melalui Satuan Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) kembali menggelar pelatihan gelombang ke II Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dari tanggal  31 Januari hingga 02/2/2024 mendatang. 
 
Kepala Satpol PP dan Damkar Murung Raya, K. Zen Wahyu menyebutkan pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari ini di ikuti peserta sebanyak 400 orang 

“Metode pelatihan ini 40% di ruangan dan 60% praktik di lapangan”kata Kepala Satpol PP dan Damkar. 

Lanjut K. Zen Wahyu mengatakan pelatih dan narasumber dalam kegiatan ini pun berasal dari Polres Murung Raya, Kompi Rider Senapan C 631 Murung Raya, KPU, Banwaslu,  Badan Kesbangpol dan Kabag Hukum Sekretariat Daerah. 

Dengan tujuan untuk mempersiapkan Satlinmas yang memiliki kompetensi pengatahuan dasar tentang perlindungan masyarakat, pengetahuan wawasan kebangsaan, pengetahuan tentang bela negara dan pancasila, pengetahuan tentang penanganan gangguan kamtibmas dan pengetahuan tentang pemilihan umum

“Satpol PP dan Damkar Murung Raya  melaksanakan Sub Kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM Satlinmas termasuk dalam pelaksanaan tugas yang bernuansa Hak Asasi Manusia 2024, agar kiranya implementasi reformasi birokrasi menuju penyelenggaraan tata kelola Pemerintahan yang bersih dan baik,” tutup K. Zen Wahyu.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Kota Online