Breaking News

Asisten III Mura Pimpin Upacara Hari Bakti

Puruk cahu Mediakota online.com-Asisten III Sekretaris Daerah (Setda) Murung Raya (Mura) Batara memimpin jalannya upacara peringatan hari amal bhakti kementerian agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) ke -78 di halaman kantor bupati pada Rabu (3/1/2024) pagi. 

Peserta upacara terdiri dari pengawai lingkup Kemenag Murung Raya, ratusan Siswa dan siswi dari sekolah tingat MI, MIS, MTS dan MAN. 

Dalam amanatnya membacakan pesan Menteri Agama RI, Asisten III menuturkan bahwasanya  
pada moment hari amal bakti ke-78 ini Kementerian Agama mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk meningkatkan spirit, pengabdian, perjuangan dan layanan kepada seluruh umat beragama di Indonesia. 

Batara juga mengatakan selaras dengan tema yang diusung kali ini yaitu indonesia hebat bersama umat, bermakna bahwa untuk mewujudkannya yaitu dengan memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat yang beragam. 

“Oleh karena itu mari kita wujudkan birokrasi yang melayani riang gembira dan penuh pengabdian jadikan pelayanan umat ini sebagai panggilan hati bukan semata kewajiban birokrasi, jika pelayanan umat ini dilandasi sebagai panggilan hati maka saya yakin dan percaya akan terwujud birokrasi yang inklusif transparasi dan berdampak kita akan betul-betul bersama umat yang berujung pada Indonesia hebat,” terangnya

Tambahnya mengatakan Kementerian Agama sebagai institusi memiliki tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama dan pendidikan keagamaan. 

Dimana jelasnya tugas Kementerian Agama tidaklah ringan diantara tugas beratnya adalah menjaga harmonisasi kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional dengan memberikan layanan yang adil transparan dan akuntabel untuk seluruh umat beragama

“Selain itu kita juga memiliki tugas untuk membangun karakter bangsa melalui pendidikan agama pendidikan agama yang modern adalah pondasi kokoh dalam mewujudkan kerukunan umat beragama demi tercapainya tujuan pembangunan melalui berbagai program reguler dan  program prioritas Kementerian Agama,” tutup Batara.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Kota Online