Breaking News

Mura Di Kelilingi Banjir Hingga Akses Luar Kota

Puruk cahu Media kota online.com-Cuaca Ekstrem Terus Terjadi Di Wilayah Kabupaten Murung Raya (Mura), Malam Ini Saja Jumat (19/1/2024) Cuaca Hujan Deras Melanda Khususnya Di Kota Puruk Cahu. 

Akibatnya Ibu Kota Kabupaten Pemekaran Dari Kabupaten Barito Utara Ini Terkepung Air Yang Mengakibatkan Akses Transportasi Dari Dan Menuju Kota Ini Tertutup Oleh Banjir Yang Tampak Bertahan Dan Cenderung Meningkat.

Kapolres Mura AKBP Irwansah SIK MM Melalui Kasatlantas Iptu Andrie Wicaksono S Sos Saat Di Konfirmasi Wartawan Melalui Aplikasi Pesan WhatsApp Mengatakan Bahwa, Untuk Kondisi Akses Keluar Dan Masuk Kota Puruk Cahu Melalui Jalur Transportasi Darat Hanya Bisa Melalui Ruas Jalan Negara Puruk Cahu – Muara Teweh.

“Sebelum Kondisi Banjir Ada Dua Jalur Akses Keluar Masuk Kota Puruk Cahu, Saat Kondisi Banjir Saat Ini Hanya Bisa Melalui Jalur Puruk Cahu – Muara Teweh, Itu Pun Hanya Bisa Di Lalui Kendaraan Roda Empat Yang Berukuran Besar,” Kata Iptu Andrie.

Sedangkan Untuk Jalur Luar Kota Menuju Kabupaten Gunung Mas Untuk Saat Ini Tidak Dapat Di Lewati Baik Roda Dua Maupun Roda Empat, “Akses Menuju Arah Kota Kuala Kurun Sudah Tidak Dapat Di Lalui Akibat Ketinggian Air Yang Tinggi,” Tambahnya.

Tinggi Air Di Depan SMA 3 Murung Rata Rata Setinggi Pinggang Orang Dewasa
Senada Dengan Yang Di Sampaikan Oleh Kasatlantas Polres Mura, Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Setempat Juga Menguatkan Kodisi Banjir Yang Kini Hampir Menutup Akses Jalur Darat Di Kota Puruk Cahu.

Kalaksa BPBD Fitrianul Pahriman Melalui Stafnya Menerangkan Bahwa Untuk Akses Jalur Darat Arah Menuju Kota Muara Teweh Yang Kini Terkepung Air Berada Di Jalan Tjilik Riwut Di Kawasan Depan SMA 3 Murung Terendam Banjir Dengan Perkiraan Ketinggian Sebatas Pinggang Orang Dewasa.

“Sore Hari Ini Tadi Beberapa Kendaraan Roda Empat Yang Berbobot Berat (Mobil Besar.Red) Bisa Melalui Ruas Jalan Di Depan SMA 3 Murung, Untuk Mobil Ukuran Kecil Di Pastikan Tidak Dapat Melewatinya,” Terang Nando Melalui Pesan Teks WhatsApp.

“Saat Ini Tim Gabungan Berada Di Beberapa Lokasi Banjir, Khususnya Yang Menutup Akses Masuk Dan Keluar Kota Puruk Cahu, Kita Berharap Kondisi Banjir Ini Segera Berkurang Agar Aktifitas Masyarakat Dapat Segera Pulih Kembali,” Tandasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Kota Online