Breaking News

10 Warga Korban Banjir Menerima Bantuan Sembako Dari Polres Mura

Puruk cahu media kota online.com-Kapolres Murung raya (Mura) Salurkan bantuan kemanusiaan terhadap korban banjir itu adalah sebuah Kepedulian Semua Pihak Atas Bencana Yang Menimpa Masyarakat Di Kabupaten Murung Raya (Mura) Sedikitnya Puluhan Desa Di Wilayah Kecamatan Murung yang terdampak banjir. 

Kebutuhan Pokok Berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako.Red), Seperti Yang Di Lakukan Oleh Kapolres Mura AKBP Irwansah SIK MM Kepada Sedikitnya 10 Orang Kepala Keluarga Yang Tempat Tinggal Hingga Seluruh Harta Bendanya Ikut Terendam Banjir merupakan warga  Desa Bahitom.

Bantuan Ini Sangat Di Perlukan, Karena Bencana Banjir Kali Ini Terjadi Cukup Panjang Dan Tergolong Yang Terluas Serta Terdalam Hingga Merendam Rumah Hingga Ketinggian Air Merendam Atap Rumah Warga.

Kapolres Mura AKBP Irwansah SIK MM Yang Di Wakili Kasat Intelkam Iptu Yulianto Bersama Kanit Binmas Polsek Murung Bripka Rati Dwi Jayati Berkoordinasi Dengan Pemerintah Desa Bahitom Kecamatan Murung Menyalurkan Bantuan Sembako Bagi 10 Kk Warga Desa Korban Banjir Yang Kondisinya Sangat Memerlukan.

Desa Bahitom
Kanit Binmas Polsek Murung Bripka Rati Dwi Jayati Saat Bersama Warga Desa Bahitom Yang Mengungsi Akibat Tempat Tinggalnya Yang Terendam Banjir
“Bantuan Sembako Dari Bapak Kapolres Ini Masing-Masing Berupa Beras 5 Kg, Mie Instan 5 Bungkus, 1 Bungkus Kopi, 1 Kg Gula Kita Serahkan Kepada Warga Yang Terdampak Melalui Kepala Desa Bahitom Yang Langsung Berada Di Lokasi Pengungsian Darurat Warga Di Pinggir Jalan Jend Sudirman Desa Setempat,” Kata Bripka Rati Saat Di Konfirmasi Wartawan, Jumat (19/1/2024).

Polwan Yang Bertugas Di Polsek Murung Ini Juga Menambahkan, Selain Menyerahkan Bantuan Tersebut Mengimbau Kepada Warga Terdampak Banjir Agar Mengurangi Aktifitas Di Luar Rumah Dalam Kondisi Banjir Saat Ini, Selain Itu Juga Meminta Agar Para Orang Tua Lebih Meningkatkan Pengawasannya Terhadap Aktifitas Anak-Anak Agar Tidak Bermain Di Sekitar Kawasan Banjir Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Di Inginkan.

“Selain Beberapa Hal Tadi Kami Juga Kembali Mengimbau Agar Warga Korban Banjir Untuk Mangamankan Jika Ada Surat-Surat Berharga Yang Mereka Miliki, Dan Jika Kondisi Banjir Saat Ini Terus Menunjukan Peningkatan Agar Segera Mengungsi Ke Tenda-Tenda Pengungsian Yang Sudah Di Siapkan Oleh Posko BPBD Kabupaten,” Tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Kota Online