Breaking News

Petani Mengeluh, Pendamping Desa Beri Solusi

Koordinator P3MD Provinsi Kalimantan Tengah bersama jajarannya lakukan pertemuan bersama sekelompok petani.

Pertemuan bersama kelompok petani tersebut dalam rangka mendengarkan keluhan  dan kesulitan yang dihadapi para petani serta memberikan kontribusi, dan solusi. 

kegiatan ini berlangsung Di desa lempuyang dan kuin permai, kec teluk sampit, kab kotawaringin timur provinsi Kalteng pada hari Rabu, 20 desember 2023.

Hadir dalam kegiatan dari aparatur P3MD Provinsi Kalteng Terio Toni, Koordinator Provinsi,
Rivanie Lesmana, Tenaga Ahli Provinsi, Usman, Pegiat Desa
PD dan PLD yg bertugas di wilayah kecamatan teluk sampit.

P3MD Kalteng Dapat mendengarkan langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat, terutama mengenai kesulitan mendapatkan bantuan bibit yang layak dan mendapat kan minyak solar bersubsidi.

Terio Toni selaku koordinator P3MD Provinsi Kalteng menanggapi hal tersebut dirinya mengatakan "kami selaku pendamping desa bisa memfasilitasi agar kendala dan kesulitan yang dihadapi para  petani saat ini bisa tersampaikan juga apa yang diharapkan bisa terwujud kami akan batu dan akan membawa berita ini kepada pemerintah daerah melalui dinas/instansi terkait serta akses langsung kepada kementerian pertanian ucap nya.

Rivanie Lesmana menambah kan, selain fasilitasi kepada pihak kementerian dan instansi terkait, PD dan PLD akan melakukan advokasi khusus untuk masuk dalam perencanaan kegiatan desa yang didanai Dana Desa agar jalan² yang menuju pertanian bisa menjadi perhatian, ini juga salah satu kebutuhan yang sangat membantu untuk mempermudah kan bagi para petani. Dan semoga pemerintah desa dapat memfasilitasi Usulan tersebut kedepannya.

warga setempat mengucapkan terimakasih terhadap Rivanie Lesmana bersama rekan nya, menurut mereka dengan hadir nya P3MD di Kalimantan tengah khususnya bagi desa lempuyang dan kuin permai, kami sangat bersyukur sekali karena apa saja kegiatan dan kesulitan di desa kami ini orang P3MD lah yang memberikan solusi, arahan dan jalan keluarnya dengan hadir nya P3MD di desa kami, kami merasa  terbantu mulai dari penggunaan  dana desa hingga ke pasilitas lain", (Hlm).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Kota Online