Breaking News

Warga Kecatan Permata Intan Usulkan Perbaikan Jalan Dan Jembatan

Puruk Cahu Media Kota online.com-masyarakat di wilayah Kecamatan Permata Intan Kabupaten Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah mengusulkan adanya peningkatan ruas jalan dan jembatan menuju dua wilayah kelurahan. 

Pasalnya kondisinya saat ini sulit di lalui hingga jika saling berlewatan bisa menimbulkan kecelakaan bagi para pengendara karena kondisi jalan agak rusak.

Usulan tersebut muncul saat pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan Permata Intan untuk program pembangunan tahun 2025 di Aula Serbaguna Desa Sei Bakanon baru-baru ini.

Camat Permata Intan, Dommy Joan mengatakan, bahwa saat ini kondisi ruas jalan yang menuju Kelurahan Muara Bakanon dan Kelurahan Tumbang Lahung kini sulit untuk di lewati masyarakat.

“Ini kendala yang di alami masyarakat, masih sulit di lalui ruas jalan menuju dua kelurahan dan 12 desa di wilayah kecamatan kita,” kata Dommy.

Dia kembali menjelaskan, untuk menuju dua wialayah tersebut pihaknya telah menginventarisasi ada 9 unit jembatan yang perlu di lakukan perbaikan hingga pembangunan baru.

Aspirasi masyarakat tersebut menurutnya bukan semata hanya infrastruktur fisik jalan dan jembatan, namun juga merupakan dorongan agar meratanya program Bantuan Pasang Baru Litrik (BPBL) PLN.

“beberapa tahun lalu ada desa yang sudah menikmati layanan listrik PLN, sebagian lagi masih terkendala ketersediaan akses jalan dan jembatan. Sehingga untuk tahun 2025 masyarakat mengharapkan usulan mereka dapat terealisasi,” tandasnya

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Kota Online