Breaking News

Deklarasi Pemilu Damai Di Mura

Puruk Cahu Media Kota online.com-masyarakat  Kabupaten Murung Raya (Mura) menyatakan siap untuk mensukseskan serta menciptakan penyelenggaraan pesta demokrasi yang aman dan damai. Pernyataan tersebut diserukan dalam Deklarasi Pemilu Damai.

Pernyataan sikap sebagai bentuk dukungan masyarakat terhadap agenda politik yang enam hari lagi digelar serentak di seluruh Indonesia ini dilaksanakan di Alun-alun Jorih Jerah Pusat Kota Puruk Cahu, Kamis (8/2) pagi.

Kapolres Murung Raya AKBP Irwansah SIK MM dalam sambutannya saat membuka deklarasi bersama Organisasi kemasyarakatan (Ormas), OKP dan Paguyuban se Kabupaten Mura ini mengatakan bahwa, kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan jalannya proses pemilihan dengan damai, adil, dan transparan.

“Deklarasi ini kita lakukan untuk mencegah potensi konflik, kekerasan, atau ketegangan yang dapat muncul selama periode kampanye dan pemungutan suara,” kata kapolres.

Dengan keterlibatan seluruh elemen masyarakat serta bersepakat melalui deklarasi tersebut tentu akan menciptakan suasana yang aman dan kondusif menurutnya tujuan Pemilu yang di cita-citakan akan terwujud.

“Semua unsur masyarakat kita libatkan dari pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, sehinga Deklarasi Pemilu Damai dapat menjadi langkah penting dalam menciptakan lingkungan politik yang kondusif dan mendukung pembangunan demokrasi yang berkelanjutan,” tandasnya.

Dengan adanya komitmen bersama ini, diharapkan pemilu dapat berlangsung dengan lancar dan memberikan hasil yang dapat diterima oleh seluruh masyarakat(Red).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Kota Online