Breaking News

Wakil Ketua II DPRD Mura Berbuka Puasa Bersama Ratusan Santri Pondok Pesantren(KP)

Terselenggara nya acara berbuka puasa di Pondok pesantren Karya Pembangunan (Kp) Kota Puruk Cahu.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Rahmanto Muhidin, S.H.I.,M.H, Didampingi Isteri tercinta nya Dina Maulida melaksanakan kegiatan buka Puasa  bersama dengan ratusan santri di Pondok Pesantren pesantren Karya Pembangunan (KP) di Kota Puruk Cahu, Sabtu (30/3/2024). 

Rahmanto MuhidinS.H.I.M.H mengatakan" Kenapa  dipilihnya pondok pesantren sebagai tempat berbuka puasa pada hari ini, selain untuk Memper erat tali silaturahmi, kita  ingin memperkuat lembaga pondok pesantren agar  lebih besar lagi" katanya. 

“Pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan agama yang ada sebelum Indonesia merdeka, tentu saja ingin lembaga pendidikan yang wajib semakin diperkuat lagi, terutama di Kabupaten Murung Raya yang kita cintai,” kata Rahmanto. 

Dalam hal ini kami terus berupaya agar pondok pesantren ini menjadi pondok yang lebih dikenal lagi " oleh karna itu kita perlu pembentukan peraturan akan tetapi , Untuk pembentukan peraturan daerah pondok pesantren ini kami perlu mengundang terlebih dahulu ketua-ketua Yayasan termasuk di bidang pondok pesantren majelis ulama Indonesia pimpinan Muhammadiyah pimpinan NU sekaligus ketua kemenag untuk mengkondisikan apa saja materi yang akan kita angkat didalam perda tersebut.

Dan juga kami perlu dukungan agar perda pondok pesantren ini bisa terlaksana di masa siding kedua tahun 2024 ini usulan nya.

Dan mudah mudahan pembahasan nya dimasa siding ke 3 tahun 2024 sehingga target kita untuk pondok pesantren ini bisa di paripurna kan dan disetujui Bersama di tahun 2024 ini, sehingga 2025 tinggal pelaksanaan nya" ucap nya.

Ketua Yayasan Pondok pesantren KP, Marzuki Rahman menyampaikan terima kasihnya  Atas Kunjungan serta memberikan  waktu untuk berbuka puasa bersama santri kepada Wakil Ketua II DPRD Murung Raya karena dipilihnya Pondok pesantren KP sebagai lokasi buka puasa bersama ini suatu kebanggaan bagi pondok pesantren kami kata Marzuki.

“dengan Harapan dan do,A diucapkan Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini ada manfaat yang diperoleh oleh pondok pesantren. Perlu diketahui juga pondok pesantren KP ini merupakan pondok pesantren tertua yang ada di Murung Raya,” kata Marzuki Sekaligus sebagai  Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Murung Raya.

Turut hadir dalam kegiatan anggota DPRD terpilih Dapil I hasil Pileg 2024 Mahyono, S.Ikom, Ketua Fatayat NU Murung Raya, Dina Maulidah, Ketua Yayasan Ponpes KP Marzuki Rahman serta para ustaz-ustazah yang mengajar di Ponpes tersebut. 

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Kota Online