Breaking News

PJ Bupati Resmikan Pembukaan Focus Group Discussion (FGD)

Puruk Cahu Mediakota online.com-Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya (Mura) Hermon secara resmi membuka Focus Group Discussion (FGD) perihal monitoring dan evaluasi implementasi intruksi Presiden no 2 tahun 2021 tentang optimalisasi pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan di Kabupaten Murung Raya Tahun 2024  bertempat di aula Cahai Ondhui Tingang, Rabu (28/2/2024) siang. 

Dalam sambutannya Hermon mengatakan dalam rangka melaksanakan ketentuan undang-undang nomor 24 tahun 2011 tentang badan penyelenggaraan jaminan sosial dan instruksi presiden nomor 2 tahun 2021 tentang optimalisasi pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan untuk memberikan dukungan kepada BPJS Ketenagakerjaan sebagai salah satu  badan penyelenggaraan jaminan sosial di indonesia.

Dirinya juga mengajak seluruh Kepala OPD di Kabupaten Murung Raya untuk mendukung program jaminan sosial yang dilaksanakan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Agar ditahun 2024 ini pertumbuhan coverage jaminan sosial bagi pekerja di Kabupaten Murung Raya dapat meningkat,” terang Hermon. 

Sementara, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Kalimantan Tengah Budi Wahyudi berharap dalam diskusi ini bersama dengan Pj Bupati Murung Raya bisa menghasilkan kesepakatan - kesepakatan ataupun dorongan yang nantinya dapat mendongkrak kepesertaan yang ada di Kabupaten Murung Raya. 

Selain itu, saat diwawancarai awak media usai kegiatan Hermon mengungkapkan bahwasanya di Murung Raya pekerja ada yang tercover BPJS ketenagakerjaan, namun ada juga yang belum

“Jadi ini nanti yang bersama - sama akan kita susur baik itu kita di Dinas maupun juga nanti sampai di level - level Desa Kelurahan,” ungkap Hermon. 

Bahkan Pj. Bupati itu juga menyakatan bersama - sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dari kegiatan yang dilaksanakan hari ini, Pemerintah Kabupaten Murung Raya akan memberikan dukungan berupa aturan dalam sekala daerah,

 “ Ya kami akan tindak lanjuti itu baik berupa Perkada atau Perbub atau tindakan seperti apa untuk membackup tengakerja kita,” terangnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Kota Online