Breaking News

Distanik Berencana Lakukan 7 Pengendalian Inflasi

Puruk cahu Media Kota online.com-Pada Tahun 2024 ini Dinas Pertanian dan Perikanan (Distanik) Kabupaten Murung Raya (Mura) berencana melaksanakan tujuh kegiatan pengendalian inflasi. 

Hal itu disampaikan Pelakasana Tugas (Plt) Distanik Murung Raya Reyzal Samat saat menyampaikan laporan pada kegiatan gerakan tanam cabai secara simbolis di Desa Danau Usung, Sabtu (3/2/2024). 

Adapun tujuh kegiatan itu yaitu  pertama kandang penyangga ayam petelur dengan kapasitas 1.000 ekor, kedua kandang penyangga ayam pedaging dengan kapasitas 2.000 ekor, ketiga demplot ayam petelur di Kecamatan Murung dengan kapasitas 1.000 ekor.

Ke empat demplot ayam petelur di Kecamatan Laung Tuhup dengan kapasitas 1.000 ekor, kelima kolam penyangga dan ke enam gerakan tanam cabai varietas bara dan maruti sebanyak 10.000 bibit. 

 “Ketujuh adalah kegiatan pasar tani yang rencananya akan digelar di halaman kantor Dinas Pertanian dan Perikanan setiap hari Jumat,” kata Plt. Kadistanik 

Sebelumnya juga Reyzal Samat menyebutkan pada tahun 2023 Dinas Pertanian dan Perikanan  Murung Raya telah melaksanakan dua kegiatan pengendalian inflasi. 

“Dua kegiatan pengendalian inflasi yang kami lakukan pada tahun 2023 yaitu pertama kandang penyangga ayam petelur dengan kapasitas 1.000 ekor serta total produksi 7,3 ton per tahun dan  kandang penyangga ayam pedaging dengan kapasitas 1.000 ekor 6,3 ton per tahun,” sebutnya 

Ia pun berharap berbagai kegiatan yang dilakukan sebagai upaya dari Pemerintah daerah melalui Dinas Pertanian dan Perikanan untuk menekan inflasi itu dapat terus berjalan dan membuahkan hasil yang baik . 

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Kota Online