Breaking News

Dampak Banjir Warga Kekurangan Air Bersih Dan Bahan makanan

Puruk Cahu Media kota online.com-Banjir yang berkepanjangan melanda wilayah kabupaten murung raya mengakibatkan semua aktivitas masyarakat terhenti. perkebunan, pertanian, peternakan sudah tenggelam.

Warga hanya diam dan pasrah terutama desa muara tupuh berada  dalam sungai Laung bermuara ke sungai Barito wilayah  kecamatan Laung Tuhup kabupaten murung raya Kalimantan tengah. 

Desa muara tupuh sudah di genangi air selama satu Minggu genangan air tidak kunjung surut, air menenggelamkan desa tersebut mulai  dari tanggal 13 Januari 2024 hingga sampai saat ini 20 Januari 2024.

Aktivitas warga setempat hanya bertani, berkebun, dan juga menyadap Karen, dengan kondisi banjir berkepanjangan ini warga tidak bisa melakukan kegiatan apapun karena lahan pekarangan mereka sudah tenggelam seperti lautan .

Banyak warga mengeluh terutama dengan sulit nya mendapat kan air bersih makanan serta obat-obatan, 

Sampai saat ini bantuan dari pihak pemerintah setempat belum ada, diharapkan kepada semua pihak terkait, agar bisa secepat nya meninjau lokasi banjir yang dianggap jauh dari kota.

Rahman 28 tahun warga setempat mengeluh dengan kondisi keluarga nya saat ini, menurut nya  jangan kan untuk bertahan selama banjir apalagi seperti sekarang belum ada tanda tanda air akan surut, dalam keadaan normal pun hidup kami pas-pasan. 

Perasaan itu di sampai kan  kepada awak media yang telah melintasi desa tersebut. Sangat diharapkan kepada semua pemerintah yang ada di kabupaten murung raya agar bisa secepat nya bisa memberi kan kami sedikit bantuan untuk kami bisa bertahan selama banjir" ucap nya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Kota Online