Breaking News

Air Surut, Warga Diharap Antipasi Banjir

Puruk Cahu Mediakota online.com-Banjir yang terjadi di Kabupaten Murung Raya kini telah berangsur - angsur surut Pemkab juga telah mengubah status dari tanggap darurat banjir menjadi status siaga sekarang ini.

Namun ada beberapa hal yang saat ini masih terlihat pada tempat titik - titik pembuangan sampah di area Kota Puruk Cahu yaitu menumpuknya sampah.

Menanggapi persoalan ini Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya Hermon mengatakan telah berkoordinasi dengan Dinas Lingkukungan Hidup (DLH). 

“Kemarin kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Lingkukungan Hidup mereka sudah siap menindak lanjuti itu,” kata Pj. Bupati, Rabu (24/1/2023) 

Selain itu Hermon mengatakan hal utama juga yang akan segera mereka perbaiki adalah jalan yang rusak pasca terjadi bencana tanah longsor baik akibat hujan lebat dan jalan yang rusak akibat bencana banjir.

“Pasca benca, pertama kita memperbaiki jalan yang rusak, pihak PUPR telah turun sejak dua hari yang lalu kelapangan kami melakukan pengecekan bersama dengan seluruh OPD terkait,” Kata Pj bupati. 

Ia juga mengatakan sudah dapatkan data jalan - jalan yang rusak baik akibat banjir yang kemarin secara langsung terendam maupun beberapa tempat yang longsor. 

Adapun beberapa diantaranya di sebutkan Pj Bupati jalan longsor seperti di Kelurahan Muara Laung tepatnya jalan gajah mada kemudian di daerah SMA 3 Kota Puruk Cahu terdapat dua lokasi yang jalanya agak menurun. 

“Semuanya sedang dalam penanganan, serta jalan yang berlobang di dalam Kota Puruk Cahu akibat banjir juga segera akan kita lakukan penanganan,” ungkap Hermon.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Kota Online