Breaking News

Terputus nya Akses Jaringan Internet Di Wilayah Desa Mantiat Pari

Puruk cahu media Kota online
Com-Terputus nya jaringan internet mengakibat kan  warga Desa Mantiat Pari Kecamatan Tanah Siang Kabupaten Murung Raya (Mura).merasa kesulitan untuk mendapat kan informasi. Kondisi ini berdasarkan informasi dari Tendu, salah satu warga desa setempat dilansir dari berita yang beredar di group WhatsApp, Minggu (7/1) malam.

Dia menuturkan bahwa sejak 5 Januari 2024 lalu hingga berita ini di tayangkan kualitas signal dari Tower signal (providersXL) yang ada di desanya hilang (blank.red).

“Sudah tiga hari ini signal XL di desa kami hilang, padahal sejak tower ini berdiri kami sangat terbantu, baik untuk menunjang dunia pendidikan dan perekonomian di desa kami,” kata Tendu yang juga berprofesi sebagai guru di desa tersebut.

Pria kelahiran Desa Mantiat Pari ini menuturkan bahwa beberapa kali pengelola tower Xl yang bertugas menginformasikan bahwa kondisi tersebut akibat ada optik yang terputus ataupun gangguan pada tower.

Namun yang mengherankan di beberapa lokasi masih di sekitar wilayah desa tersebut signal internet nya bisa di akses.

“Setiap kali kami tanyakan jawabannya selalu optik putus dan tower gangguan, tapi di dekat moulding (lokasi tower XL di desa tersebut) internetnya lancar. Tetapi kenapa khusus di tower yang ada di kawasan tempat kami saat ini hilang signal, jika ada pun sinyalnya tidak bisa di gunakan untuk menelepon apalagi internetan,” tuturnya lagi.

Menurutnya warga desa sangat berharap kondisi ini dapat segera di atasi, agar dapat berfungsi dengan maksimal untuk menunjang kemajuan desanya sesuai dengan program pemerintah, tandasnya(red).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Media Kota Online