Pimpinan Umum / Pimpinan Redaksi

Pimpinan Umum / Pimpinan Redaksi
Adbox

Senin, 01 Oktober 2018

[Kabid] Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Pandeglang, Akan Cek Pupuk Urea Bersubsidi Kelompok Tani Sri Sawah Mukti Cibungur-Sukaresmi



PANDEGLANG | Media Kota online-
Penetapan CPCL Kelompok Tani Penerima Bantuan Pemerintah Pengembangan Jagung Hibrida Perluasan Areal Tanam Baru (PATB) 

pada Kegiatan Pengelolaan Produksi Tanaman Serealea Satker Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pandeglang TA 2017 untuk Kelompok Tani “Sri Sawah Mukti” Luas Area Lahan 10 (Ha) Alokasi Pupuk Sebanyak 1 Ton Diduga bermasalah, Pasalnya. Pupuk Urea bersubsidi tidak disalurkan kepada Sekertaris beserta Anggota Kelompok.


Sekertaris “Sri Sawah Mukti” Sdr.Bp. Sakib menerangkan kepada awak media bahwa program bantuan dari pemerintah Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Pandeglang, dirinya selaku sekertaris tidak pernah diajak Musyawarah mufakat musyawarah yang seharusnya dilakukan didalam kepengurusan kelompok ketika program tersebut terealisasi dari pemerintah.

Setiap program ketua kelompok tidak pernah transparan dan semua program hanya diketahui oleh ketua tanpa musyawarah,” Jelasnya.

Selain Bantuan Pemerintah Pupuk Urea bersubsidi Pengembangan Jagung Hibrida Perluasan Areal Tanam Baru (PATB) yang tidak  disalurkan kepada penerima hak yaitu Angota beserta Sekertaris pada Tahun Anggaran 2015 Hand Traktor dari APBN diterima Kelompok Tani “Sri Sawah Mukti”.Namun Sisa Hasil Usaha dari Penggarapannya tanpa ada keterbukaan bahkan penggunaan dana-dana hasil tersebut hanya dinikmati Ketua,” Ungkapnya.

“Kami berharap kepada [Kabid] Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Pandeglang, untuk Cek Pupuk Urea Bersubsidi Kelompok Tani Sri Sawah Mukti   dan meminta Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pandeglang untuk revitalisasi perubahan ketua sehingga dengan terjadinya perubahan kepengurusan ada perubahan dan kemajuan Kelompok Tani,” Tutupnya.(RED)