Pimpinan Umum / Pimpinan Redaksi

Pimpinan Umum / Pimpinan Redaksi
Adbox

Jumat, 12 Oktober 2018

Alokasi Pengambilan Pupuk Urea Jagung Hibrida Ke Kios Resmi Yani Tani Desa Bojen Diduga Dimanipulasi


PANDEGLANG | Media Kota Online
-Pupuk Urea Subsidi Kegiatan Pengembangan Jagung Hibrida di wilayah BP3K Kecamatan Sobang Diduga sarat akan penyimpangan. Pasalnya, pengambilan pupuk subsidi melalui kios resmi Yani Tani di Desa Bojen, Kecamatan Sobang direkayasa.
Hasil investigasi globalmediain.online, Berdasarkan pengakuan “Taria,” pemilik Kios Resmi Yani Tani di Desa Bojen mengatakan, tidak mengetahui dan tanpa adanya informasi dari Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), ataupun Koordinator PPL untuk pengadaan Pupuk Urea Jagung Hibrida kegiatan pengembangan Jagung Hibrida Tahun Anggaran 2018, Minggu (07/10/18).
Pemilik Kios

 “Saya tidak menerima pesanan untuk pengadaan Pupuk Urea  pengembangan Jagung Hibrida dari Koordinator PPL Kecamatan Sobang, Padahal yang ditunjuk sebagai Kios Resmi di Desa Bojen Kecamatan Sobang, diantaranya Kios Resmi Yani Tani,” Ungkap pemilik kios.
Bibit jagung itu dialokasikan saya memang mengetahui pada saat pembagian Bibit Jagung di Desa Bojen tersebut tetapi untuk pengadaan Pupuk Urea Subsidi Kegiatan Pengembangan Jagung tidak tahu-menahu,” Pungkasnya.
jumlah kelompok tani sesuai Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) sebanyak tiga kelompok hasil pengajuan dengan Koordinator PPL Kecamatan Sobang.
Sementara itu PPL Kecamatan Sobang “Nanan,” saat dikonfirmasi melalui pesan WhatShapp tidak dibalas dan dihubungi lewat telepon tidak menjawab.
Selain Alokasi Pupuk Urea Subsidi Pengembangan Jagung Hibrida Tahun Anggaran 2018 di Desa Bojen hasil konfirmasi globalmediain.online kepada salah seorang Ketua Kelompok Tani “Karya Teladan,” Sdr. Wawi di Desa Teluklada Kecamatan Sobang tidak mengetahui Alokasi Pupuk tersebut Padahal hasil pengajuan luas areal lahan jadwal tanam Juli 2018 seluas 10 (ha) dengan jumlah kebutuhan pupuk 500 (kg).
Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), Teluklada “Ecih,” ketika dikonfirmasi di kediaman rumahnya (7/10/18), menjelaskan Dana Alokasi Pupuk Urea Subsidi untuk di Desa Teluklada-Sobang sudah di Transfer Ke Kios Resmi “Sumarni Jaya Desa Teluk Lada Sesuai tetapan Kios hasil penunjuankan adapun sampai saat ini belum tersalurkan kepada petani silahkan tanyakan Pak. Nanan Selaku Koordinator PPL Kecamatan Sobang.
[Jurnalistik | Kasman]