Pimpinan Umum / Pimpinan Redaksi

Pimpinan Umum / Pimpinan Redaksi
Adbox

Sabtu, 08 September 2018

Pengawasan Lemah Pekerjaan Pengerasan Jalan Desa di Desa Cikalong Kecamatan Cibitung jadi Asal-Asalan


Pandeglang | Media Kota online

Proyek Pengerasan Jalan Desa, di Desa Cikalong, Kecamatan Cibitung - Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten mengunakan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2018 dikerjakan asal-asalan alias asal jadi dan tanpa disertai papan informasi proyek di lokasi pekerjaan.
 Kegiatan Pekerjaan Pembangunan selaku Pelaksana “Tim Pengelola Kegiatan TPK Desa dan Kepala Desa selaku penanggung jawab anggaran dalam proses kegiatan pembangunan pengerasan jalan desa telah melanggar amanah Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek, dimana memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pekerjaan.

“Keterangan salah seorang warga yang enggan dipublikasikan namanya menerangkan bahwa: Pekerjaan Pengerasan jalan tersebut tidak transparan anggarannya, entah berapa pagunya.

Kegiatan pekerjaan Pengerasan Jalan Desa tersebut di tahap I Tahun Anggaran 2018, “Terangnya.
Pengerasan jalan tersebut tidak menggunakan papan informasi  tidak transparan berapa anggarannya, “Ungkapnya.
“Selain pengerasan jalan, untuk Pembangunan Kantor Desa pun tidak jelas nilai anggarannya itu, “Jelasnya.
“Alokasi Dana Desa (ADD) dan Anggaran Dana Desa (DD) dari tahun ketahun untuk Desa Cikalong Kecamatan Cibitung tidak transparan, ada dugaan kaloborasi dengan pihak Badan Permusyawaratan Desa (BPD), “Pungkasnya. Kepada globalmediain.online lewat pesan WatsApp, Jum'at 07/09/2018.
globalmediain.online meminta kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan
Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang dan Inspektorat
melakukan pembinaan, pengawasan, Pemantauan dan melakukan audit, reviu, evaluasi, kegiatan Pelaksanaan Pekerjaan Pengerasan Jalan Desa di Desa Cikalong, Kecamatan Cibitung yang diduga keras ada aroma kong kalikong dengan oknum tertentu yang mengakibatkan pelaksanaan pembangunan hanya sekedar mencari keuntungan tanpa memperhatikan kualitas.
[Jurnalistik | Kasman]