Pimpinan Umum / Pimpinan Redaksi

Pimpinan Umum / Pimpinan Redaksi
Adbox

Selasa, 11 September 2018

Dua Proyek (Dinas PUPR) yang di kerjakan CV. Fijar Karya Pratama Dinilai Tak Bermutu


PANDEGLANG, Mediakota. Online —
Kontraktor harus profesional dan tidak setengah-setengah dalam 
 pembangunan. Sekjen Bidang Hukum dan Hak Azasi Manusia BHH-GIB Korwil Provinsi Banten, berulang kali menyampaikan aspirasinya melalui globalmedia.online agar para kontraktor menjaga dan meningkatkan kualitas bangunan yang dikerjakan. Kontraktor dituntut profesional dan memiliki rasa tanggung jawab terhadap pekerjaannya.
Sama Herlambang, Selasa (10/09/18), menuturkan bahwa saat ini Dua Proyek DPUPR Pandeglang telah dilaksanakan oleh kontraktor pelaksana Cv. Fijar Karya Pratama yang sampai saat ini sedang berjalan program pembangunan tersebut. Namun, pembangunan dinilai asal-asalan dalam pengerjaannya. Sehingga menimbulkan bahwa proyek tersebut tidak sesuai dengan RAB dan dianggap tidak bermutu.
Menurut Sama, kontraktor harus merasa ikut memiliki pembangunan yang ada diwilayah pandeglang sehingga benar-benar menjaga kualitas pekerjaannya. “Yang dilihat dari pekerjaan kontraktor adalah kualitasnya. Oleh karena itu, dengan kedewasaan dan kesadaran mari menjaga dan meningkatkan kualitas pekerjaan, “Kata Sama Herlambang pada globalmediain.online.

Sama Herlambang menambahkan, Kontraktor Pelaksana Cv. Fijar Karya Pratama jangan hanya sekedar mengejar kuantitas demi mengambil keuntungan semata, tetapi harus lebih mengedepankan kualitas. Sebab mengesampingkan kualitas pekerjaan sama saja dengan merugikan anggaran negara/uang rakyat, “Ungkapnya.
Menurut dia, Dua proyek diwilayah Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, diantaranya : 1. Proyek peningkatan Jalan Desa Ciawi-Pasir Gadung Keecamatan Patia yang digarap Asal-asalan dalam pelaksanaannya yang sudah diberitakan sebelumnya di globalmedia.online,
2. Pekerjaan Pembangunan Gedung Kantor Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Nomor 660/01/Sp/Ppk.Pb/Dpupr/2018 Nilai Kontrak Rp 650.260.176.58,- (Enam ratus lima puluh juta dua ratus enam puluh ribu seratus tujuh puluh enam lima puluh delapan rupiah) Sumber Dana APBD Kabupaten Pandeglang, Tahun Anggaran 2018. telah menjadi sorotan salah  satu Kontrol Sosial dari Bidang Hukum dan Hak Azasi Manusia BHH-GIB. Hasil pantauan globalmediain.online dan Sekjen BHH-GIB dilokasi Pekerjaan Pembangunan Gedung Kantor Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang selaku Kontraktor Pelaksana Cv. Fijar Karya Pratama dalam pelaksanaan pemasangan Kontruksi Cakar Ayam pembuatan pondasi bangunan tidak menggunakan Urugan pasir bawah fondasi pengurugan yang
ditempatkan di permukaan lobang fondasi yang digali, untuk menstabilkan permukaan tanah asli dan menyebarkan beban, sehingga beban yang dipikul permukaan tanah merata.dan tidak menggunakan pengurugan pasir bawah lantai yaitu pengurugan permukaan tanah asli sebeleum pemasangan keramik lantai. Ketebalan urugan pasir yang dipadatkan 5 - 10 cm sesuai dengan kondisi tanah.
Sekjen Bidang Hukum dan Hak Azasi Manusia menganggap Cv. Fijar Karya Pratama Alamat Jl. Jend. Sudirman Km.3 Perumahan BTN Caringin Blok E No. 15 Rt.14/04 Ds. Caringin Kec. Labuan, telah melakukan pelanggaran Undang-undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi, “Jelasnya.
Kualitas bangunan atau konstruksi tidak sesuai dengan aturan yang sebenarnya, terlihat dari pantauan hasil investigasi globalmediain.online dan Sekjen BHH-GIB dilapangan dalam kontruksi pembesian tidak sesuai aturan sebenarnya dan pemasangan Konstruksi cakar ayam dalam pembuatan pondasi bangunan dinilai asal asalan dan tidak sesuai dengan metode teknik konstruksi, “Pungkasnya.
“Tim globalmedia.online dan sekjen BHH-GIB berharap Pihak yang berwenang memberikan sanksi kepada Kontraktor Pelaksana CV. Fijar Karya Pratama dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) melakukan peninjauan ke lokasi pekerjaan bangunan atau konstruksi tersebut sehingga bisa dijamin mutunya dan sesuai harapan yaitu berkualitas agar dapat digunakan untuk janggka panjang. [Jurnalistik | Kasman]