Pimpinan Umum / Pimpinan Redaksi

Pimpinan Umum / Pimpinan Redaksi
Adbox

Sabtu, 11 Agustus 2018

Kirab obor Asian Games Tiba di Cilegon

Cilegon, globalmedia.online.com - 

Kirab obor Asian Games 2018 tiba di Dermaga 2 Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, setelah melintasi Selat Sunda, dari Lampung menggunakan KMP Batu Mandi. Kamis, (09/08/2018).

Setelah tiba di Pelabuhan Merak sekitar pukul 10.30 Wib, api obor Asian Games 2018 diserahkan perwakilan panitia penyelenggara Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) kepada Plt.Walikota Cilegon di Landmark Cilegon.
Plt. Walikota Cilegon Edi Ariadi dalam penyambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh kontingen pengusung obor Asian Games Ke-18.
"Saya selaku Plt. Walikota Cilegon mengucapkan selamat datang di Kota Cilegon, Kami bersama seluruh masyarakat Kota Cilegon benar-benar bersyukur dan berterimakasih, telah diberikan kesempatan untuk melintas di Kota kami tercinta ini," ucapnya.
Lanjut, Edi Ariadi mengatakan pada momentum saat ini, pihaknya mendukungan yang terbaik dalam menyambut seluruh kerja keras kontingen Indonesia.
"Saya sangat mendukung kerja keras yang telah dilakukan oleh para atlet Tanah Air, semoga dalam kerja keras bisa membuahkan hasil yang sangat baik," katanya.
Edi Ariadi juga berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kota Cilegon untuk mensukseskan dan mendukung penyelenggaraan Asian Games Ke-18 di Jakarta dan Palembang.
"Mari kita bersama-sama sukseskan penyelenggaraan Asian Games Ke-18 dan juga mendukung atlet-atlet kita dipentas Asian Games 2018," ungkapnya.
Sementara itu, Kadispora Provinsi Banten, Deden Apriandi menjelaskan usai dari Pelabuhan Merak, obor dibawa menuju Landmark Cilegon, kemudian obor diarak dengan berjalan kaki menuju Rumah Dinas Walikota Cilegon berjarak 2 KM, dengan iring-iringan mobil dan mendapatkan pengawalan ketat dari aparat keamanan.
"Setelah isoma, dilanjutkan berangkat ke perbatasan Kota Cilegon dan Kabupaten Serang di Kramatwatu, dari situ akan berjalan kaki lagi menuju Tasikardi,  Masjid Agung Kesultanan Banten, Benteng Surosowan, Keraton Kaibon dan menuju ke Museum Nagari Banten. Dijadwalkan pada Jumat 10 Agustus 2018, sekitar pukul 07.00 Wib. api obor akan dibawa ke Purwakarta, Jawa Barat," (Dhe).