Pimpinan Umum / Pimpinan Redaksi

Pimpinan Umum / Pimpinan Redaksi
Adbox

Minggu, 25 Maret 2018

Wartawan Bukan Di Usir Sekda Saat Meliput

KAB TANGERANG, MEDIA KOTA

Ketua DPW AWDI Provinsin Banten mengemontari terkait isu wartawan diusir oleh sekda mengatakan " sekda mungkin tidak mengenal rekan kita yang sedang meliput acara tersebut dan tidak melapor atau isi buku tamu karena acara dalam ruangan ada aturan yang harus di ikuti, tapi itu kesalah pahaman dari rekan kita tidak menerima cara menegor rekan kita oleh oknum yang di suruh oleh sekda sekarang ini kita harus menjalani aturan dan peraturan.kalau memang di usir secara kasar saya siap bawa ratusan wartawan yang ada di provinsi banten untuk memprotes sikap sekda itu" ujar Totong Sudjafri Ketua DPW AWDI Provinsi Banten kepada MK
Isu yang sebelumnya beredar wartawan di usir oleh Sekda Kabupaten Tangerang sekda klafisikasi tentang berita tersebut, ternyata tidak di benarkan oleh pihak Sekda Kabupaten Tangerang.
Insiden terjadinya pengusiran wartawan  pada acara kegiatan sosialisasi layak anak Kabupaten Tangerang, yang bertempat di gedung serba guna (GSG) lingkup Pemda, Pada Kamis (22/3/2018) lalu, kini menuai polemik.
Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rashid, memberi klarifikasi atas tuduhan mengusir wartawan yang beredar disejumlah di media massa. Dijelaskan dia, ketika ingin manyampaikan pesan dari Bupati, wartawan yang mengaku di usir oleh protokoler, karena duduk dibarisan depan kursi undangan utama sambil merekam situasi acara tersebut.
“biarkan saja mereka mau mengatakan apa, hanya Alloh Swt dan para peserta sosialiasi yang hadir mengetahui kejadian tersebut, biarkan orang yang menilai,” jelasnya saat di konfirmasi melalu telpon selulernya, Sabtu (24/3).
Sementara itu, camat sindang jaya, Supriyadinata, yang juga hadir menjadi peserta sosialisasi anak tersebut. Memberikan keterangan kejadian sebenarnya, ia bersaksi tidak seperti yang di beritakan.
“sebenarnya pada saat itu protokoler bukan mengusir wartawan tersebut, hanya meminta untuk pindah ke bagian belakang untuk meliput acara tersebut, tidak ada bahasa bahwa wartawan tersebut di usir oleh protokoler,” terangnya saat di konfirmasi via telepon seluler, Sabtu (24/3).
Diketahui sebelumnya, kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kementerian Pemberdayaan anak serta para pejabat di lingkup Kabupaten Tangerang seperti Camat, Lurah, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya.
(Rendy)