Pimpinan Umum / Pimpinan Redaksi

Pimpinan Umum / Pimpinan Redaksi
Adbox

Selasa, 06 Maret 2018

Tingkatkan Pelayanan Anggota Melalui Sistim Online, PPNI Banten Menggelar TOT Terintegrasi

Serang, Media Kota - Dewan Pengurus

Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPW PPNI) Provinsi Banten mengelar Training Of Trainer (TOT) Terintegrasi bagi Pengurus DPW, DPD dan DPK Se-Provinsi Banten, di Hotel Le Dian, Kota Serang, 3-4 Maret 2018.
Tujuan Kegiatan TOT Terintegrasi tersebut untuk memperkenalkan sistem pelayanan keanggotaan terbaru dalam meningkatkan kinerja organisasi melalui sistem pelayanan online.
Ketua DPW PPNI Provinsi Banten, H. Ahmad Darajat, SKM, MKM mengatakan kegiatan ini untuk penguatan organisasi kepengurusan perawat yang ada di Banten.
"Jadi kita ingin organisasi profesi perawat terutama, bagaimana meningkatkan kedekatan dengan semua anggota terutama dalam registrasi anggota melalui sistem online," katanya.
Selain itu, Ahmad Darajat menerangkan kegiatan TOT Terintergrasi ini dibagi 5 kelompok, Kelompok Ke 1 materinya tentang praktek keanggotaan baru lewat online, Kelompok Ke 2 materinya tentang simulasi penyelesaian hukum.
"Kelompok Ke 3 materinya tentang simulasi praktek perawatan mandiri, Kelompok Ke 4, materinya tentang praktek keuangan berbasis internet dan Kelompok Ke 5 materinya tentang simulasi etik penelitian dan mereviuw jurnal internal dan jurnal luar," terangnya.
Ahmad Darajat mengucapkan terima kasih, dengan diadakannya kegiatan yang diberikan oleh DPP PPNI ini, memang sangat mendukung kita terutama dalam registrasi keanggotaan.
"Mudah-mudahan semua anggota perawat akan lebih teregistrasi, sehingga dapat kita ketahui, dimasing-masing pengurus, mereka dimana dan berapa jumlahnya, baik kualitas maupun kuantitasnya dapat diketahui," ungkapnya.
Sementara itu, Ketua Umum DPP PPNI, Harif Fadhillah, SKp, SH, M.Kep, mengatakan tujuan pertemuan ini adalah stimulasi untuk percepatan sosialisasi dan destiminasi berbagai kebijakan dan prodak yang ada di DPP kepada DPW dan DPD serta sampai tingkat DPK.
"Kami membawa satu gerbong pengurus yang masing-masing punya kabagbiliti pada bidang-bidang tertentu, untuk bisa berdiskusi pada temen-temen yang ada disini, sekaligus mendesimasikannya. Sehingga dicapailah lebih banyak cakupan temen-temen yang punya informasi yang cukup dan sama," katanya.
Lanjut, Harif Fadhillah mengatakan kegiatan ini sebagai jembatan stimulasi untuk setiap level lebih banyak melakukan pertemuan-pertemuan untuk menyamakan presefsi, memberikan informasi, melakukan pembinaan dan berbagai upaya pengembangan, setelah itu kita dapatkan PPNI yang Kuat.
"Untuk bisa melayani anggota secara baik, kebutuhannya adalah bagaimana membela kepentingan anggota, advokasi pada pihak-pihak tertentu, yang kedua adalah juga kepentingan nya mengembangkan si anggota dengan pelatihan-pelatihan keilmuan, etika dan sebagainya, Kalau kita sudah kuat, kita bisa lakukan itu," tegasnya.
Pelatihan TOT Terintegrasi ini diikuti 187 peserta dari masing-masing pengurus DPW, DPD dan DPK yang ada di 8 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Banten. (Dhe/Sar).