Pimpinan Umum / Pimpinan Redaksi

Pimpinan Umum / Pimpinan Redaksi
Adbox

Jumat, 02 Maret 2018

DI BALAIK KE INDAHAN WISATA ALAM SUMUR PANDEGLANG TERKENDALA JALAN BANYAK YANG RUSAK



Pandeglang.Media Kota

DiKecamatan Sumur adalah sebuah Wilayah yang terletak di Ujung Selatan Kabupaten Pandeglang-Banten. Sumur terkenal dengan kawasan Pantai Wisatanya yang indah dan alami, diantaranya Pantai Ci Putih, Pantai daplangu, Pantai Legon Umang, Pantai Keusik Panjang dan masih banyak yang lain lainnya. 

Selain itu para penduduknya yang  sopan dan ramah terhadap tamu atau Wisatawan, sehingga tak heran jika  Wisatawan yang datang dari berbagai penjuru dari luar atau pun lokal merasa betah berwisata di Sumur.

Warna lautnya yang biru dan jernih di hiasi Perahu dan Bagang milik nelayan yang berjejer di sepanjang laut menambah indah suasana Pantai sumur.

"Bukan hanya itu saja Kecamatan Sumur juga di kelilingi  beberapa Pulau. Seperti Pulau handeuleum, Pulau Panaitan, Pulau Peucang, Pulau Umang, Pulau Oar, Pulau Sumur, Pulau Mangir, dan Pulau Badul. Sungguh indah kecamatan sumur dan beruntunglah warga Sumur memiliki Wilayah yang unik dan langka yang jarang di temui di tempat lain."

"Tetapi sangat di sayangkan, Kecamatan Sumur yang menjadi destinasi Wisata ternyata terkendala akibat akses jalan yang hancur dan rusak seperti tak bertuan dan tak bersetattus. Jalan yang rusak dan hancur yaitu meliputi antara jalur  Cimanngu Sumur, hingga Ci kaung ujung kulon. Sampai saat ini belum ada perbaikan jalan tersebut baik dari Pemerintah Pusat atau pun Pemerintah daerah, terutama arah Cimanngu Sumur."

"Banyak pengguna jalan yang mengeluh akibat jalan yang hancur dan berlubang, bahkan banyak sekali kendaraan roda dua dan roda  empat yang tak bisa naik saat menanjak akibat jalan licin dan berlubang, di tambah bebatuan yang berserakan akibat terpisah dari aspal dan mengakibatkan  rawan kecelakaan, bahkan banyak kendaraan roda dua dan roda empat yang terguling saat menanjak."

"Menurut Munir Wisatawan asal tangerang saat melintas mengatakan, saya sudah dua kali berwisata ke daerah Sumur Ujungkulon, akan tetapi dari dulu sampai sekarang jalannya masih tetap seperti ini belum juga ada perbaikan. Saya sebetulnya ngeri juga melihat  jalan licin dan bergelombang  seperti ini, bahkan Sampai mobil saya tadi bempernya penyok berbenturan dengan aspal yang menonjol dan berlubang, jadi saya terpaksa harus pelan pelan dan berhati hati apalagi saat menanjak takut terguling."

Munir berharap semoga saja akses jalan kawasan Wisata Sumur secepatnya di bangun,  agar masyarakat setempat dan Pengunjung bisa menikmanti jalan bagus seperti daerah lainnya dan Wisatawan yang berkunjung  bisa bertambah banyak dan bisa menikmati Alam Wisata Sumur  Ujungkulon dengan nyaman dan tenang, ungkap munir.(Kontributor)