Pimpinan Umum / Pimpinan Redaksi

Pimpinan Umum / Pimpinan Redaksi
Adbox

Jumat, 16 Februari 2018

Jamrut Warga Desa Cileles Minta Perhatian Pemda Lebak

Lebak Media Kota

warga kampung Cisalak, Rt. 02/05, Desa Cileles, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Banten. Jamrut (70) dan Seni (50) tinggal di Rumah yang kondisinya sangat tidak layak. Selain itu, Jamrut kini hampir 11 Tahun menderita penyakit aneh dan Seni (istri) dengan kondisi Cacat tangan kanan karna gigitan ular berbisa beberapa tahun yang lalu tersebut saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. (14/02/2018).

Saat di kunjungi Media kota  Jamrut bercerita kepada awak media bahwa penyakit yang dideritanya saat ini sudah hampir 11 Tahun, dan selama itu setiap hari dirinya selalu di Bakar (Koprah) karena kalau sekali saja tidak di bakar maka seluruh tubuhnya akan gatal-gatal dan Bentol-bentol.

“Penyakit yang saya derita sudah hampir 11 tahun mas, dan setiap hari tubuh saya harus dibakar (koprah), kalau sehari saja tidak di koprah maka tubuh saya akan gatal-gatal dan bentol-bentol,” ungkapnya.

Jamrud menambahkan, sampai saat ini hal tersebut masih menyiksa dirinya, dan sampai saat inipun dirinya belum pernah berobat kerumah sakit karena soal keuangan/dana. Ketika di tanya tentang bantuan, dirinya mengatakan sampai saat ini belum ada bantuan dari pihak manapun, baik dari Dinas Kesehatan atau dari pemerintah daerah.

“Jangankan buat berobat, buat makan sehari-hari saja saya mengandalkan uluran anak dan tetangga, sampai saat ini belum ada bantuan dari pihak manapun, baik Dinas Kesehatan maupun Pemerinta Daerah,” tambahnya dengan mengucurkan air mata.

Hal senada di ungkapkan Seni, dirinya menceritakan kondisi suaminya dan dirinya saat ini. Dirinya juga berharap agar segera mendapat perhatian dan bantuan dari pihak pemerintah, baik dari kabupaten atau provinsi.

“Kondisi suami saya yang menderita penyakit aneh tersebut sudah hampir 11 Tahun, dan hanya bisa dibawa ke pengobatan kampung saja, namun sampai saat ini kondisinya masih seperti ini. Terlebih saya sendiripun sudah tua dan kondisi tangan kanan saya yang cacat karena di gigit ular. Saya berharap agar segera mendapatkan perhatian dari pemerintah, baik Kabupaten atau Provinsi agar penyakit saya dan suami bisa sembuh,”ucapnya penuh harap.

Di tempat terpisah, Saldi selaku kerua Rt setempat mengatakan, bahwa warganya tersebut memang menderita penyakit aneh yang tidak kunjung sembuh, dan ia berharap agar Dinas Kesehatan,pemeritah kabupaten,Provinsi atau para Dermawan agar dapat membantu warganya.

“Memang benar di wilayah saya ada warga  yang menderita penyakit anek yang tidak kunjung sembuh, jadi saya berharap kepada Pemerintah kabupaten atau provinsi, Dinas Kesehatan, atau para Dermawan agar secepatnya membantu warga saya, karena kondisinya saat ini sangat memprihatinkan.” Pungkasnya.(Anwar Bewok)