Adbox

Jumat, 26 Januari 2018

Pengukuhan Forum Bela Negara DPD Pandeglang Oleh Brigjen Abu Salam Dari DPP

Pandeglang, MKonline- Forum Bela Negara Republik Indonesia adalah organisasi di bawah KEMENHANKAM dan LEMHANAS, FBNRI adalah lembaga untuk membela Negara Apa bila terjadi penindasan terhadap negara Republik Indonesia.Bela negara ini sudah berumur 500 tahun lalu di awali aleh Sultan Agung Tirtayasa mempersatukan Negara ini.Maka Dari itu elemen dan unsur-unsur pemerintahan membentuk Forum Bela Negara untuk generasi muda supaya rasa nasionalime ada dalam jiwa dan raga mereka untuk membela Negara Republik Indonesia.

Dewan Pimpinan Daerah  Forum Bela Negara kabupaten Pandeglang di kukuhkan oleh Pimpinan Pusat Yang Diwakili oleh Brigader Jendral Abu Salam dari jakarta kepada anggota Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Pandeglang pada hari kamis 25-01-2018.

Di hadiri oleh muspida, SKPD Kabupaten Pandeglang, Ketua DPW AWDI Banten. Totong Sudjafri , Ketua DPC AWDI Kabupaten Pandeglang Rudi Suemat, Direktur Bela Negara Ditjen POTHAN, Kemenhan RI Laksamana Pertama TNI DR.H.M.Faizal,SE,MM, Ketua Umum FBN RI Laksamana Muda TNI (Purn) Prof. Setyo Harnowo,drg,Sp.BM,FICD, FICCD. Ketua FBN DPW Provinsi Banten : H. Rebo Muhidin, SH, Ketua FBN RI DPD 11
Pandeglang : Rahmat Haryanto, Pembina FBN RI Provinsi Banten ; K.H.TB. ALI NIRDIN, QURSY, SUSIARI CHANDRA,MBA Ketua umum FBN RI diwakili oleh : Brigjen Abdul Salam , Diwakili oleh : Kol.Arh.Luhkito H.Iswanto.

Dalam Sambutan H.Rebo Muhidin SH mengatakan " FBN RI perlu untuk generasi muda supaya siap membela NKRI ini dari negara asing yang ingin memecah belah NKRI untuk menguasai kekayaan alam bangsa kita, maka dari saya bertekat untuk secepat mungkin mengkukuhkan DPD-DPD seprovinsi Banten tinggal satu DPD yang belum terbentuk yaitu DPD cilegon insya Allah akan Segera di kukuhkan setelah DPD Pandeglang ini, ujar H.Rebo.M dalam sambutan di Pendopo Bupati Pandeglang.

Bridjen Abu Salam memberikan Sambutan " FBN RI ini di bentuk kepedulian para petinggi Negara, para Ulama dan Tokoh Agama lain antisipasi terhadap penjajahan model baru terhadap bangsa Indonesia ini, contoh Amerika telah membuat pangkalan yang hanya 3 sampai 4 jam sudah bisa berada di wilayah Indonesia ini, untuk itu kita perlu menguatkan rasa berbangsa dan bernegara kepada generasi muda untuk siap membela negara dalam setuasi apapun yang merusak persatuan bangsa kita" ujar Bridjen Abu Salam dalam sambutah pengukuhan DPD Kabupaten Pandeglang. Acara ditutup dengan ceramah ringan dari KH.Tb Ali Nurdin Qursy tokoh Ulama Banten.(Red)